Lemarr si Cantik Penemu Wireless

Wireless merupakan teknologi tanpa kabel yang sangat berkembang saat ini termasuk teknology wifi. Teknologi ini dapat digunakan untuk mengirim file musik, video, foto dan data lainnya antar perangkat telepon maupun komputer.

Tidak disangka, penemu teknology canggih ini adalah seorang artis yang cantik dan populer dimasanya. Dia adalah Hedy Lamarr, seorang artis film Amerika wanita kelahiran Austria. Lamarr saat itu sangat terkenal akan kecantikannya terlebih lagi profesinya sebagai artis layar lebar.

Saat perang dunia pecah, Lamarr berperan menciptakan sebuah spread-spectrum atau yang dikenal sebagai sebuah metode komunikasi dimana semua sinyal komunikasi disebar di seluruh spektrum frekuensi yang tersedia pada gelombang radio bersama rekannya George Antheil.

Pada awalnya, sistem ini dirancang untuk mengarahkan torpedo secara akurat melalui sinyal radio tanpa membuat sinyal tersebut tersendat. Namun ternyata hal tersebut dijadikan sebuah contoh awal terciptanya teknologi wireless yang kini ada.

Dan saat ini teknology ini semakin canggih dan cepat. Salah satu bagian dari wireless yang sering kita gunakan saat ini adalah WIFI. Teknology ini saat ini sudah menjadi kebutuhan di semua golongan. Dan patutnya kita berterimakasih pada si cantik Lemarr yang sudah menemukan teknology ini.